Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Image viewer Picasa


Selain photobucket kita dapat meletakkan file-file foto kita di penyedia server gratis, yaitu picasa yang dimiliki oleh google. Apa kelebihan picasa? Seperti halnya photobucket, dengan menyimpan file-file di penyedia server gratis, maka kita tidak perlu memasukkan file-file kita di server kita (jika Anda sudah langganan hosting dan domain tentunya),sehingga akan menghemat kapasitas server kita.

Lalu apa untungnya bagi para blogger ? Bagi Anda para blogger yang setia dengan blogspot atau wordpress, maka dengan menyimpan file-file foto kita di picasa, maka kita akan mendapatkan alamat url yang dapat kita pasang di blog kita, cukup mudah kan?. sehingga kita dapat memajang foto-foto kita dengan tampilan yang kita suka. Berapa banyak foto yang dapat kita simpan di picasa ?
Anda dapat menyimpan foto-foto Anda maksimal kapasitasnya 1 GB. Dengan kapasitas sebesar 1 GB Anda dapat menyimpan banyak foto dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Sebenarnya dengan photobukcet pun sejenisnya Anda juga akan mendapat kapasitas sebesar 1GB.

Lalu, apa kelebihan picasa dibandingkan dengan photobucket atau sejenisnya? Menurut saya, picasa memiliki kelebihan pada proses upload yang dapat dilakukan dengan sofware offline picasa. Dengan sofware picasa ini pula Anda dapat menggunakan untuk membuat offline slideshow layaknya ACDSee atau Nero Snap Viewer. Selain itu picasa didukung oleh raksasa search engine google sehingga file-file foto kita dapat ter-share dengan sendirinya.

menarik bukan?.






download Picasa
Like Us...Receive updates on your Facebook wall!!!!

No comments:

Post a Comment